Sahamnya Hypermart Keluar Dari Saham Unggulan Bursa

400

Perdagangan saham PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA)  sepanjang tahun 2016 alami kinerja yang buruk baik dari sisi pergerakan nilai saham maupun nilai transaksi hariannya. Akibatnya saham MPPA dikeluarkan dari daftar saham unggulan atau LQ45 untuk periode Februari -Janauri 2017 yang baru dikeluarkan Bursa Efek Indonesia.

Bursa Efek Indonesia (BEI) sampaikan keluarnya saham MPPA dari jajaran saham LQ45 dikarenakan perdagangan sahamnya kurang liquid dari nilai transaksi. Penilaian untuk saham yang masuk LQ45 tidak melihat dari kinerja fundamental perseroan.

Merespon sentimen diatas terhadap pergerakan saham MPPA jelang akhir perdagangan saham sesi pertama akhir pekan (27/1), sedang rebound dari anjlok tajam selama 5 hari perdagangan berturut. Saham MPPA dibuka kuat pada level 1215 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 1210. Volume saham yang diperdagangkan mencapai 18 ribu  lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham MPPA perdagangan sebelumnya  bergerak bearish dengan  indikator MA  bergerak turun dan indikator Stochastic konsolidasi di area jenuh jualnya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik moderat  dan +DI  bergerak datar  menunjukan pergerakan MPPA dalam penguatan terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading hari ini buy dengan target level resistance di level 1270  dan  target support di level 1210.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here