Saham SILO Keluar dari LQ45, Kekuatan Saham Sedikit Terpangkas

424

Kekuatan saham PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) pada range bullish sejak perdagangan awal tahun semakin kuat terpangkas hingga masuki perdagangan sesi pertama awal pekan (30/1) yang masih menerima sentimen keluarnya saham anak usaha LPKR ini dari jajaran saham unggulan.

Sebelumnya diberitakan  SILO akan membeli 2 Rumah Sakit  di Bekasi dan Mataram senilai Rp182 miliar, dan jika jadi dieksekusi akan memberikan sumbangan kepada pendapatn perseroan tahun ini. Di Bekasi rumah sakit yang diincar yaitu Rumah Sakit Umum Sentosa dengan kapasitas 50 tempat tidur sedangkan di Mataram RS Graha Ultima Medika dengan kapasitas 70 tempat tidur.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai bursa perdagangan saham pada Senin (30/1) saham SILO dibuka anjlok pada level 11775 dan terus bergerak lemah  dengan volume perdagangan saham baru  mencapai 326 lot saham saja.

Secara teknikal, analyst Vibiz Research Center melihat pergerakan saham SILO sebelumnya masih berada di range bearish, ini mengacu pada arah turun BB5 daily serta RSI yang turun menjauhi batas area atas di posisi 58%. Untuk perdagangan selanjutnya  saham SILO  akan bergerak koreksi  di antara resisten kisaran 12080 dan support kisaran 11725 pada bawah garis middle Bolinger Band.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here