Turunnya Harga Minyak Alasan Profit Taking Aussie

332

Pergerakan aussie terhadap dollar AS pada pair AUDUSD dibuka menguat dari perdagangan akhir pekan lalu oleh penguatan harga komoditas unggulan Australia yaitu tembaga hingga perdagangan sesi Asia. Namun tertekan kembali oleh kuatnya sentimen penurunan harga minyak mentah dunia.

Lihat: Harga Minyak Mentah Akhir Pekan Turun 1 Persen; Mingguan Naik 1 Persen

Pekan lalu nilai mata uang negara Australia ini alami tekanan jual yang cukup kuat hingga anjlok 3 hari berturut. Sentimen yang menekan pergerakan salah satu kurs komoditas tersebut selain pelemahan harga tembaga dan bijih besi juga buruknya rilis data inflasi negara tersebut.

Pergerakan kurs aussie  sesi Asia (09:35 WIB)  bergerak lemah terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi dari perdagangan sebelumnya pada   0.7560  awal  perdagangan  sesi Asia (07.00 WIB),  kurs  aussie kini bergulir  pada posisi 0.7553.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga  perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD dapat menguat kembali oleh pergerakan harga minyak mentah yang diperkirakan naik kembali pada sesi Eropa atau Amerika malam nanti.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here