Harga Tembaga Buat AUDUSD Sesi Asia Rebound

417

Anjloknya nilai tukar dollar AS akhiri perdagangan forex awal pekan tidak membuat aussie dollar menguat lanjutkan rally perdagangan akhir pekan lalu. Sentimen yang memperpanjang profit taking kurs komoditas tersebut yaitu anjloknya harga minyak mentah yang juga membuat harga tembaga di pasar global ikut melemah.

Lihat: Harga Minyak Mentah Turun 1 Persen Terganjal Peningkatan Aktifitas Pengeboran AS

Masuki perdagangan sesi Asia akhir bulan (31/1), aussie masih mampu menguat meskipun harga minyak mentah masih menunjukkan pergerakan yang negatif di pasar komoditi internasional. Kekuatan yang membuat pair AUDUSD pagi ini rebound datang dari kenaikan harga tembaga yang menjadi andalan negara Australia.

Dari sisi sentimen penggerak data ekonomi negara tersebut, pagi ini dirilis data kepercayaan bisnis oleh NAB dan juga data kredit perusahaan terbuka oleh RBA. Semua data ini menunjukkan posisi yang lumayan menggerakkan pair.

Pergerakan kurs aussie  sesi Asia (08:40 WIB)  bergerak kuat terhadap dollar AS,  setelah  dibuka flat  pada   0.7553  awal  perdagangan  sesi Asia (07.00 WIB),  kurs  aussie kini bergulir  pada posisi 0.7561.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga  perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD dapat rally jika pergerakan harga minyak mentah alami koreksi positif.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here