PBRX Cari Dana di Singapura Demi Anak Usaha, Sahamnya Berusaha Rally

339

Pergerakan saham PT Pan Brothers Tbk (PBRX) jelang akhir perdagangan sesi pertama akhir bulan Januari berhasil mencapai posisi paling tinggi sepanjang bulan Januari 2017 setelah sempat anjlok selama 4 hari perdagangan berturut pekan lalu. Di awal sesi hari Selasa (31/1)  saham PBRX berusaha keluar dari range bearish dengan dibuka flat.

Tentang perseroan, baru-baru ini diberitakan  PBRX menerbitkan surat utang di bursa Singapura yang diterbitkan oleh  anak usahanya, PB International B.V. Surat utang atau biasa juga disebut Notes senilai US$200 juta dengan tingkat bunga 7,626% per tahun. Dana yang didapat dari penerbitan obligasi ini akan dipakai untuk penambahan modal anak usaha PB di Belanda.

Untuk pergerakan sahamnya pada  perdagangan bursa saham  hari Selasa sesi pertama (31/1) saham PBRX dibuka flat pada posisi  436 dan kemudian  saham bergerak kuat ke posisi 446.  Saham habis diperdagangkan dengan  volume   mencapai 215 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham PBRX  sebelumnya bergerak rebound kuat  dengan  indikator MA  masih turun dan indikator Stochastic berusaha naik ke area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar, dan +DI  bergerak naik   menunjukan pergerakan PBRX bertumbuh. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading hari ini pada target level resistance di level 454  dan  target support di level 436.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here