Produksi Feronikel Antam Cetak Rekor, Saham ANTM Bangkit

492

Mengakhiri perdagangan saham sesi pertama hari Selasa (31/1) saham  PT Aneka Tambang Tbk (ANTM)  bertahan di posisi rebound awal perdagangan dengan support paling banyak dari modal investor asing. Sentimen yang mendorong aksi beli asing ini dari laporan perseroan untuk produksi emas dan nikel sepanjang tahun 2016.

Produksi feronikel ANTM sepanjang tahun 2016 merupakan produksi paling besar sejak tambang nikel dikerjakan, produksi mencapai 20.293  TNi dengan penjualannya sebanyak 20.888 TNi. Sedangkan produksi emas mencapai 2.208 kg dengan volume penjualan  sebesar 10.227 kg. Meningkatnya produksi feronikel perseroan dipicu oleh perbaikan instrumen pabrik di Pomaala.

Untuk pergerakan harga sahamnya pada lantai bursa perdagangan saham hari Selasa (31/1) saham ANTM dibuka kuat pada level 805 dengan posisi tertinggi di 820 dan terendah di 800 dengan jumlah  saham yang perdagangkan  sebanyak 381 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham ANTM  sebelumnya tertekan   dengan  indikator MA   bergerak turun, selain itu indikator Stochastic bergerak konsolidasi di dasar area jenuh jual.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik dengan posisi +DI bergerak datar yang menunjukan pergerakan ANTM dalam bullish. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, rekomendasi trading berikutnya  pada target level support di level 805 dan level resistance di 820.

Lens Hue/VMN/VB/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here