Saham TOTL Berusaha Ubah Arah Laju Perdagangan

391

Pergerakan saham PT Total Bangun Persada Tbk (TOTL) yang bergerak bearish dalam 2 pekan terakhir rebound masuki perdagangan sesi pertama hari Selasa (31/1) dengan dukungan sedikit dari modal investor asing. Secara teknikal saham temukan pijakan kuat untuk berbalik arah demikian juga jika melihat fundamental perseroan.

Jika melihat fundamental perseroan, sebelumnya pernah diberitakan perseroan menaikkan target kontrak barunya di tahun 2017 dari target tahun 2016 sebesar Rp3 triliun sekalipun realisasi tahun 2016 belum capai target. Tahun 2017 TOTL targetkan kontrak baru Rp4 triliun dan bulan Januari sudah mendapatkan 2 kontrak yang akan ditanda tangani setelah moment pilkada serentak bulan Februari nanti.

Untuk pergerakan sahamnya di bursa perdagangan saham hari Selasa (31/1) saham TOTL dibuka kuat  pada level 770  dengan volume perdagangan  baru mencapai  1500 lot  saham.Dan terpantau saham masih berada di posisi awal perdagangan setelah sempat menyentuh posisi terendah di posisi 765.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham TOTL perdagangan tersebut bearish dengan indikator MA masih bergerak flat  dan  indikator Stochastic bergerak turun ke dasar area jenuh jual.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak turun dengan  +DI yang  bergerak naik   menunjukan penguatan TOTL terbatas.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 760 hingga target resistance di level 775.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here