Data PMI Inggris dan Data Ekonomi AS Suramkan Langkah Poundsterling

428

Pergerakan poundsterling dalam perdagangan forex awal bulan Februari (1/2) konsolidasi setelah perdagangan sebelumnya rally dari tekanan 3 hari berturut. Konsolidasi pound sesi Asia cenderung bergerak negatif oleh sentimen buruknya rilis data manufaktur PMI yang dilaporkan Markit awal sesi Eropa selain usaha bullish dollar.

Lihat: Penggerak Fundamental Harian Dollar AS Awal Bulan Februari

Markit diperkirakan akan merilis data kinerja bisnis manufaktur Inggris Raya periode bulan Januari lebih rendah dari periode bulan sebelumnya. Data ini memberikan sentimen negatif bagi pergerakan GBPUSD selain kuatnya sentimen penggerak kuat dollar AS pada sesi Amerika.

Pergerakan poundsterling sesi Asia (11:10:00 WIB) bergerak lemah terhadap dollar AS,  setelah dibuka flat dengan perdagangan sebelumnya pada 1.2578  di  awal   perdagangan sesi Asia,  kini pair GBPUSD berada di posisi 1.2573.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center melihat pair GBPUSD secara teknikal dapat meluncur  ke area supportnya oleh sentimen data PMI Inggris, apalagi pada sesi Amerika terdapat momentum kuat yang menjadi fokus pasar global.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here