Data Positif Tiongkok Sulit Hentikan Profit Taking AUDUSD

319

Di awal sesi Asia hari Rabu (1/2) Markit melaporkan data kinerja bisnis manufaktur dan non manufaktur Tiongkok bulan Januari yang meningkat melebihi ekspektasi. Kedua data ini menunjukkan data yang positif dan biasanya memberikan tenaga tambahan bullish bagi pair AUDUSD. Namun pagi ini tidak mampu dikarenakan kuatnya sentimen negatif penurunan harga minyak mentah dan juga perdagangan bursa saham Asia.

Masuki perdagangan sesi Asia awal  bulan Februari (1/2), aussie alami profit taking setelah sebelumnya menguat terhadap dollar AS. Kuatnya aussie saat itu ditopang oleh kenaikan harga minyak mentah dan juga bearish dollar. Namun pagi ini dollar bergerak kuat dan menekan banyak valas global.

Lihat: Harga Minyak Mentah 31 Januari Naik; Bulan Januari Merosot 1,7 Persen

Pergerakan kurs aussie  sesi Asia (10:40 WIB)  bergerak lemah terhadap dollar AS,  setelah  dibuka flat  pada   0.7584  awal  perdagangan  sesi Asia (07.00 WIB),  kurs  aussie kini bergulir  pada posisi 0.7558.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga  perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD akan tertekan terus oleh kuatnya fundamental harian dollar AS.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here