Euro Sesi Asia Terjun Dari Puncak 9 Minggu Sambut Data PMI

335

Di tengah perdagangan sesi Asia awal bulan Februari (1/2) pergerakan kurs euro konsolidasi  dari posisi perdagangan sebelumnya yang berhasil melompat ke posisi tertinggi dalam 9 minggu oleh sentimen pernyataan Kepala Dewan Perdagangan Nasional AS Peter Navarro yang menyebutkan Jerman terus eksploitasi negara AS dan mitranya di Eropa dengan menggunakan euro yang lemah.

Lihat: Dollar AS Rabu Pagi Bangkit dan Siap Rally Sambut Kebijakan Fed

Pada sesi Eropa akan dirilis beberapa data yang sebagian besar menunjukkan data yang sama dengan periode sebelumnya dan cenderung lebih rendah. Data tersbeut dirilis oleh Markit untuk kinerja manufaktur PMI negara-negara besar kawasan Euro dan juga indeks secara kawasan.

Pergerakan pair EURUSD  sesi Asia (10:50 WIB)  bergerak kuat terhadap dollar AS,  setelah  dibuka flat  pada   1.0796  awal  perdagangan  sesi Asia (07.00 WIB),  EURUSD kini bergulir  pada posisi 1.0787.

Pair masih akan melemah oleh fokus pasar akan beberapa rilis data di sesi Amerika sebagai pendukung kuat dollar AS seperti data ADP employment change, data manufacturing PMI oleh Markit dan ISM.

H Bara/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here