Kekuatan Saham Perbankan Awal Februari Banyak Disumbang Modal Asing

327

Mengakhiri perdagangan saham awal bulan Februari pada hari Rabu (1/2) IHSG ditutup menguat 0,62% ke posisi 5327,16 yang paling banyak disupport oleh sektor tambang dan sektor perbankan. Untuk dukungan kuat saham-saham unggulan paling banyak disupport oleh saham perbankan yang sepanjang hari paling banyak diburu investor asing dengan mencetak net buy sebesar Rp363,9 miliar.

Melihat saham yang paling banyak diperdagangkan investor asing hingga mencetak net buy seperti saham BBNI, BBRI, BMRI dan BBCA dengan jumlah valuasi masing-masing 305 miliar, 274 miliar, 255 miliar dan 94 miliar. Alasan investor asing untuk aksi beli saham perbankan tersebut dipicu oleh penguatan rupiah yang dilengkapi oleh rilis data inflasi bulan Januari yang meningkat.

Melihat pergerakan saham secara teknikal, saham BBCA, BMRI dan BBRI masih berpotensi bergerak sideways dengan trend yang positif sedangkan saham BBNI dan BBTN secara teknikal sedang berada dalam range bullish.

Untuk pergerakan sahamnya pada perdagangan hari Rabu (1/2), semua saham ini dibuka menguat dengan saham BBRI paling kuat signfikan di akhir perdagangan sesi terakhir. Akibat dorongan aksi beli saham oleh investor asing diatas membuat saham-saham unggulan perbankan tersebut cetak untung yang lumayan.

H Bara/VMN/VBN/  Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here