Bursa Eropa 2 Februari Bergerak Lemah Menantikan Keputusan Suku Bunga BOE

706

Bursa Saham Eropa bergerak lebih rendah pada perdagangan Kamis (02/02) karena investor terus mencermati memandang pendapatan perusahaan dan menantikan keputusan suku bunga Bank of England.

Indeks FTSE berada pada 7.113,97, naik 6.32 poin atau 0,09%

Indeks DAX berada pada 11.617,68, turun -41,82 poin atau -0,36%

Indeks CAC berada pada 4.790,88, turun -3,70 poin atau -0,08%

Indeks Pan-Eropa Stoxx 600 adalah 0,22 persen lebih rendah dengan sebagian besar sektor diperdagangkan di zona merah. Saham perawatan kesehatan adalah pemain terburuk di awal perdagangan, turun lebih dari 1,4 persen, setelah pendapatan yang lebih rendah dari perkiraan untuk beberapa perusahaan. AstraZeneca mengatakan Kamis pendapatan dan laba akan turun pada 2017 dan Novo Nordisk juga menurunkan prospek penjualan 2017-nya. Saham yang terakhir berada di bawah patokan Eropa, turun lebih dari 7 persen.

Saham telekomunikasi juga turun lebih dari 1,2 persen pada awal perdagangan. Vodafone melaporkan laba yang lebih rendahdan membukukan penurunan 3,9 persen pada pendapatan kuartal ketiga. Sahamnya turun hampir 3 persen pada awal perdagangan.

Saham Reckitt Benckiser di antara para pemain terbaik, naik lebih dari 4 persen, setelah laporan itu mempertimbangkan untuk membeli pembuat makanan bayi Mead Johnson Nutrition.

Sementara itu, Deutsche Bank melaporkan kerugian bersih setahun penuh dari $ 1460000000, perbaikan dari rugi bersih sebesar $ 7300000000 pada 2015. Saham bank turun lebih dari 6 persen pada awal perdagangan dengan hasil kuartal keempat gagal untuk memenuhi harapan.

Danske Bank Finlandia melaporkan lebih tinggi dari perkiraan laba sebelum pajak pada kuartal keempat. Akibatnya, saham bergerak lebih dari 3 persen lebih tinggi di awal perdagangan. Swedbank melaporkan peningkatan sedikit lebih tinggi dari proyeksi laba kuartal keempat karena kenaikan dalam volume pinjaman. Sahamnya bergerak lebih dari 1,8 persen pada awal perdagangan.

Shell mengumumkan penurunan 8 persen pada pendapatan 2016 menjadi $ 3,5 miliar. Sahamnya naik 1,8 persen pada Kamis pagi dengan hasil mengelola untuk mengalahkan rival ASnya Exxon Mobil.

Perusahaan Nokia melaporkan penjualan diatas ekspektasi di kuartal keempat dengan pendapatan sebelum keuntungan, pajak dan amortisasi € 108.500.000. Itu salah satu perusahaan berkinerja terbaik di penawaran pembukaan.

Dalam hal data, zona Eropa akan menerima terbaru harga produsen. Bank of England akan merilis laporan ekonomi terbaru dan keputusan suku bunga. Publikasi tersebut akan menjadi yang pertama setelah Perdana Menteri Theresa May menyatakan U.K. tidak akan berusaha untuk mempertahankan keanggotaannya dari pasar tunggal. Pemerintah U.K. menerbitkan sebuah dokumen untuk mempersiapkan negosiasi Brexit Kamis

Semalam, Federal Reserve mempertahankan suku bunga pinjaman acuan pada 0,5 persen hingga 0,75 persen, dan pernyataannya mencatat bahwa ada perbaikan sentimen.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Eropa akan bergerak lemah menantikan keputusan suku bunga Inggris. Namun juga akan mencernati pergerakan bursa Wall Street dan harga minyak mentah.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here