Laporan ABS Jadikan Aussie Sesi Asia Terkuat Sepanjang Tahun

484

Setelah perdagangan sesi Asia hari Kamis (2/2), aussie yang dibuka flat langsung melonjak tinggi hingga mencapai posisi tertinggi tertinggi sepanjang tahun 2017 bahkan tertinggi dalam 12 minggu sejak bulan November 2016. Tenaga kuat rally AUDUSD pagi ini menerima sentimen positif dari 2 rilis data ekonomi yang menggembirakan.

Kantor statistik nasional Australia (ABS) umumkan data building approvals meningkat dari posisi yang kontraksi periode bulan sebelumnya, setelah itu laporan neraca perdagangan luar negeri bulan Desember 2016 yang meningkat surplus perdagangannya. Selain kedua data ekonomi yang mantap ini, posisi harga minyak mentah di pasar komoditi internasional yang kembali naik dari perdagangan sebelumnya memberikan tenaga tambahan.

Lihat: Harga Minyak Mentah Naik 2 Persen Terdorong Janji Pemotongan Rusia dan OPEC

Pergerakan kurs aussie  sesi Asia (08:20 WIB)  bergerak sangat kuat  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka flat  pada   0.7584  awal  perdagangan  sesi Asia (07.00 WIB),  kurs  aussie kini bergulir  pada posisi 0.7627.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga  perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD akan melaju terus oleh posisi kenaikan harga komoditas global dan buruknya sentimen dollar AS.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here