Pasar Perkirakan Perbaikan Pada Non Farm Payrolls AS

563

Gubernur Bank of England Mark Carney menghadapi kondisi yang mengharuskan dia mengambil keputusan yang seimbang ketika pembuat kebijakan bertemu pada hari Kamis ini, yaitu antara memutuskan untuk mempertahankan suku bunga, menaikkan prediksi pertumbuhan ekonomi sekaligus jumlah pembelian obligasi tidak berubah.

Para ekonom memperkirakan kenaikan sebanyak 175.000 untuk data nonfarm payrolls AS pada bulan Januari, sejalan dengan tren baru-baru ini, ketika Departemen Tenaga Kerja merilis data pekerjaan pada hari Jumat lalu.

The Bloomberg Spot Indeks Dollar kehilangan 0,4 persen pada 08:07 di London. Won Korea Selatan dan dolar Taiwan menguat paling tinggi di antara rekan-rekan utama, maju lebih dari 0,9 persen. Dolar telah turun 3,7 persen sejak 3 Januari lalu.

Euro naik 0,2 persen menjadi $ 1,0792 sedangkan pound Inggris bergerak datar.

Yen naik 0,4 persen menjadi 112,77 per dolar, setelah sampai Rabu kemarin masih mengalami penurunan selama tiga hari, untuk pertama kalinya dalam tahun ini. Mata uang Jepang ini pada bulan lalu memiliki kinerja terbaik sejak Juni, naik 3,7 persen.

Aussie naik 0,9 persen menjadi 76,51 sen AS sebagai surplus perdagangan pemerintah tiba-tiba naik ke rekor. Mata uang Australia ini telah rally 1,5 persen selama lima sesi terakhir.

Selasti Panjaitan/ VMN/VBN/ Senior Analyst Stocks-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here