Saham PGAS Ditekan Asing Setelah Capex Dipertanyakan

438

Pergerakan saham PT. Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) yang berada dalam range bullish sejak perdagangan pekan lalu akhirnya tertekan juga sejak otoritas bursa mempertanyakan jumlah capex perseroan tahun 2017 yang diberitakan ke publik sebesar US$500 juta atau sekitar Rp6,7 triliun.Saham banyak ditekan oleh profit taking investor asing.

PGAS melaporkan kepada bursa mengenai jumlah capex yang lumayan besar tersebut baik untuk alokasinya dan juga alasan merencanakan ekspansi jaringan pipa gasnya di tahun 2017. Sebelumnya pemberitaan jumlah capex perseroan telah cukup mempengaruhi pasar sehingga pekan lalu sempat rally 3 hari berturut.

Melihat pergerakan sahamnya di lantai bursa hari Kamis (2/2), saham PGAS  dibuka lemah di posisi 2850 namun kemudian begerak naik kembali menuju posisi akhir perdagangan sebelumnya di 2880. Untuk  jumlah saham yang diperdagangkan pada sei pertama sudah  mencapai 70 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham PGAS sebelumnya bergerak flat   dengan indikator MA sideways dan  indikator Stochastic konsolidasi di area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik  dengan  +DI yang  bergerak datar  menunjukan pergerakan PGAS rawan koreksi.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 2830 hingga target resistance di level 2955.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here