Bursa Shanghai 6 Februari Ditutup Naik Terdukung Kinerja Saham Infrastruktur

312

Pada penutupan perdagangan bursa saham Tiongkok Senin (06/02), indeks Shanghai berakhir 0,55 persen atau 17,2 poin pada 3,157.37. Pelemahan bursa Shanghai naik pada Senin dalam kegiatan tipis karena investor tinggal sebagian besar berhati-hati atas kebijakan pengetatan bank sentral setelah mengejutkan menaikkan suku bunga jangka pendek pekan lalu.

Bank sentral Tiongkok mengejutkan pasar keuangan pada hari Jumat dengan menaikkan suku bunga jangka pendek pada hari pertama perdagangan setelah liburan Tahun Baru Imlek, dalam penegasan kembali pengetatan kebijakan karena perekonomian menunjukkan tanda-tanda memantapkan.

Ada sedikit reaksi pasar pada survei swasta menunjukkan sektor jasa Tiongkok memperpanjang pertumbuhan yang kuat pada Januari karena perusahaan melaporkan kenaikan yang solid dalam pesanan.

Saham pertanian rally kuat, setelah negara itu mengatakan lebih lanjut akan meningkatkan reformasi pertanian. CSI Pertanian Sub-industri Index naik 1,1 persen.

Sektor dicampur, dengan banyak dari mereka sebagian besar tidak berubah. Kenaikan dipimpin oleh saham infrastruktur.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai akan bergerak naik dengan positifnya data ekonomi. Indeks diperkirakan bergerak dalam kisaran Resistance 3240-3345, dan jika turun akan bergerak dalam kisaran Support 3042-2939.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center 
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here