Dollar AS Sesi Eropa Berhasil Naik dan Capai Kisaran 100

821

Mengamati perkembangan dollar AS terhadap banyak rival utamanya sedang berusaha melanjutkan rally pekan lalu yang tertunda akhir pekan lalu. Dollar AS yang masih bergerak lemah di sesi Asia bangkit kembali masuki sesi Eropa oleh sentimen laporan NFP AS yang meningkat. Pasar mulai mencerna kembali bertambahnya pekerjaan di bulan pertama tahun 2017 sebagai awal yang baik untuk pasar tenaga kerja periode berikutnya.

Laporan NFP tersebut sebelumnya tidak mampu melanjutkan rally pada perdagangan akhir pekan lalu, karena pasar fokus pada tingkat upah yang menurun dan bertambahnya pengangguran di negeri tersebut. Selain pertimbangan diatas pasar melihat sentimen penggerak rival utamanya mengecewakan hingga sesi Eropa, sehingga membuat dollar AS dengan lancar melanjutkan ekspansinya.

Untuk sentimen penggerak dollar pada sesi Amerika malam nanti   tidak ada yang dapat memberikan tenaga kuat bagi dollar AS. Fed hanya mengeluarkan data kondisi pasar tenaga kerja terkini dan juga survey pinjaman publik.

Indeks dolar yang mengukur kekuatan dollar AS terhadap enam mata uang utama di tengah perdagangan sesi Eropa bergerak naik di posisi 99,94 setelah dibuka pada posisi 99.67 dan sempat menyentuh posisi tertinggi di 100.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here