Saham EXCL Konsolidasi Dan Banyak Dijual Investor Asing

343

Pergerakan saham  PT XL Axiata Tbk. (EXCL) yang bergerak konsolidasi bearish pada perdagangan pekan lalu, masih bergerak pada trend yang sama mengawali perdagangan pekan ini (6/2). Tekanan jual banyak dilakukan oleh investor asing dan berpotensi berlanjut hingga sesi terakhir.

Mengenai perkembangan perseroan terakhir, pekan lalu diberitakan kinerja perseroan  sepanjang tahun 2016 yang lumayan mantap. EXCL diberitakan menganggarkan capex Rp7 triliun dengan 80%  untuk ekspansi jaringan dan  sisanya  untuk ekspansi IT.

Membuka perdagangan bursa saham hari Senin (6/2)  EXCL dibuka turun pada  posisi  2850   dan  bergerak  menuju kisaran 2900 meski sempat mencapai posisi tertinggi 2910  dengan volume perdagangan saham mencapai 28 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham EXCL  masih berada dalam range bullish  dengan  indikator MA  bergerak naik  dan indikator Stochastic bergerak datar di batas  area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik dan +DI  bergerak turun menunjukan pergerakan  EXCL rawan koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, rekomendasi trading  hari ini  pada kisaran support 2850-2920.

Perseroan melaporkan sepanjang tahun 2016 berhasil cetak laba bersih sebanyak  Rp375,516 miliar setelah tahun sebelumnya  merugi sekitar Rp25,338 miliar. EXCL  untung dikarenakan berhasilnya memangkas beban-beban keuangan yang ada, karena dilihat dari pendapatannya saja alami penurunan dari pencapaiaan tahun 2015.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here