Data Industri Jerman Mengecewakan EURUSD Sesi Eropa

601

Perdagangan  euro terhadap dollar AS dalam pair EURUSD alami tekanan jual yang cukup besar hingga jatuh ke posisi terendah dalam 7 hari perdagangan di tengah sesi Eropa. Tekanan jual yang berlanjut ini masih dipicu permintan dollar AS melebihi permintaan euro di tengah anjloknya bursa saham kawasan Eropa.

Lihat: Dollar AS Sesi Eropa Berhasil Rally Sambut Data Menggembirakan

Tekanan terhadap euro juga dipicu oleh sentimen negatif laporan ekonomi dari Jerman yaitu data produksi industri negeri tersebut yang alami kontraksi data dari tingkat data yang positif periode bulan sebelumnya. Selain itu juga sentimen kekhawatiran kondisi politik di Perancis jelang pilpres masih turut mengganjal laju pair EURUSD.

Pergerakan pair EURUSD  sesi Eropa (17:15 WIB)  bergerak lemah terhadap dollar AS,  setelah  dibuka flat pada   1.0749  awal  perdagangan  sesi Asia (07.00 WIB),  EURUSD kini bergulir  pada posisi 1.0663.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center melihat pair EURUSD secara teknikal  lanjut turun ke kisaran  1.0633 – 1.0610. Namun jika terjadi koreksi positif dan naik  menuju  kisaran 1.0753-1.0782.

H Bara/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here