PBOC Tunda Lagi Pelaksanaan Reverse-Repurchase Agreements

630

Bank sentral Tiongkok menahan diri dari menawarkan reverse-repurchase agreements untuk hari ketiga berturut-turut, yang mengakibatkan penarikan bersih dana dari sistem keuangan.

Bank Rakyat Tiongkok tidak melaksanakan operasi pasar terbuka karena bertujuan untuk menjaga likuiditas pada dasarnya stabil, dan tingkat saat ini relatif tinggi, menurut sebuah pernyataan yang dipasang di situsnya.

Otoritas moneter mengukur permintaan kontrak 7, 14 dan 28-day reverse repurchase untuk periode 8-14 Februari, menurut pedagang di dealer utama yang menawar di pelelangan. Sebanyak 120 miliar yuan ($ 17500000000) kontrak jatuh tempo pada hari Selasa.

Pembuat kebijakan Tiongkok telah menyuntikkan kas sebelum liburan Tahun Baru Imlek, menahan diri dari operasi pasar terbuka melakukan selama tiga hari perdagangan terakhir setelah menaikkan biaya dana tersebut pekan lalu.

Bank sentral telah sejak Agustus memperkuat cengkeramannya pada tingkat pasar uang, biaya pendanaan diarahkan lebih tinggi untuk mencegah leverage yang berlebihan.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here