PTPP Dirikan Usaha Patungan Proyek Tol, Sahamnya Profit Taking

335

PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP)  yang sepanjang tahun 2016 berhasil  mendapatkan kontrak baru melampaui target, melaporkan telah membentuk usaha patungan dengan beberapa perusahaan untuk mengerjakan proyek tol Cikampek-Sumedang-Dawuan. Adapun perusahaan tersebut bernama PT Citra Karya Jabar Tol yang telah di sahkan oleh pemerintah awal Februari lalu.

PTPP Membentuk usaha patungan ini bersama dengan PT Brantas Abipraya, PT Jasa Sarana, PT Waskita Toll Road dan PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. Kontribusi perseroan dalam perusahaan tersebut menyetor modal sebanyak Rp353 miliar atau sekitar 14% dari jumlah modal yang ditempatkan.

Saham PTPP dibuka flat  pada posisi 3770 dan pada posisi 3450 dan  saham  bergerak negatif hingga mencapai 3740 dengan jumlah saham yang perdagangkan  mencapai 67 ribu  lot  saham. Untuk intervensi asing hari ini saham banyak di beli cukup banyak hingga membentuk net buy Rp11 miliar lebih.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham PTPP sebelumnya   bergerak bullish dengan  indikator MA  masih bergerak naik dan indikator Stochastic bergerak naik menembus area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak  turun  dengan  +DI yang  bergerak naik  menunjukan pergerakan PTPP terbatas.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading hari ini  pada target level support di level 3710 hingga target resistance di level 3810.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here