Bisnis WSKT Untung 100% Lebih, Sahamnya Masih Lemah

417

Jelang akhir  perdagangan saham  hari Rabu (8/2), posisi saham PT Waskita Karya Tbk. (WSKT)  yang bergerak di range bearish sejak awal pekan mulai berbalik arah dengan menerima sentimen dari laporan kinerja keuangan perseroan periode kuartal ketiga tahun 2016 yang menguntungkan.

Hingga kuartal ketiga tahun 2016 WSKT mencetak laba bersih meningkat dari tahun sebelumnya dengan kenaikan diatas 100 persen atau sekitar Rp688 miliar  menjadi  Rp1,08 triliun dengan laba per saham  naik ke Rp80 dari sebelumnya Rp37. Peningkatan laba dipicu oleh meningkatnya revenue perseroan menajdi   Rp14 triliun setelah sebelumnya Rp7,42 triliun meskipun utang meningkat dari Rp20,60 triliun menjadi Rp34,08 triliun.

Saham WSKT dibuka flat di posisi  2540  pada perdagangan saham pasar reguler dan lalu sempat naik kembali  ke posisi 2550 dengan volume perdagangan saham sudah    mencapai 75 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham WSKT sebelumnya bearish   dengan indikator MA  masih bergerak datar dan  indikator Stochastic turun masuki area jenuh jualnya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan  +DI yang  bergerak datar  menunjukan pergerakan WSKT sideways.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya pada target level support di level 2480 hingga target resistance di level 2580.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here