Indeks Shanghai 9 Februari Dibuka Naik Terdukung Harapan Kerjasama AS-Tiongkok

462

Mengawali perdagangan saham di bursa Tiongkok Rabu (08/02), Indeks Shanghai dibuka naik, saat ini terpantau naik 5,55 poin atau 0,18 persen menjadi 3172.53. Penguatan bursa Shanghai seiring meredanya ketegangan AS-Tiongkok terpicu kebijakan proteksionisme Trump.

Presiden AS Donald Trump mengirim surat kepada Presiden China Xi Jinping pada hari Rabu, yang isinya menyatakan Trump memandang ke depan untuk bekerja sama dengan Xi untuk mengembangkan hubungan yang konstruktif yang menguntungkan kedua negara, kata Gedung Putih dalam sebuah pernyataan.

Kementerian Luar Negeri di Beijing pekan lalu mengatakan kedua negara tetap berhubungan dekat.

Kontak yang telah dipimpin oleh diplomat top Tiongkok, Penasehat Negara Yang Jiechi, yang mendahului menteri luar negeri.

Yang mengatakan kepada Michael Flynn, Penasihat Keamanan Nasional Trump, pekan lalu bahwa Tiongkok hina berharap dapat bekerja dengan Amerika Serikat untuk mengelola perselisihan kontrol dan masalah sensitif.

Lihat : Trump Harapkan Kerjasama Konstruktif Dengan Tiongkok

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan indeks Shanghai berpotensi positif dengan otpimisme ekonomi Tiongkok. Indeks diperkirakan bergerak dalam kisaran Support 3072-2986, dan jika naik akan bergerak dalam kisaran Resistance 3278-3377.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here