Produksi Industri Desember Inggris Diatas Perkiraan, Produksi Manufaktur Meningkat

915

Produksi industri Inggris naik 1,1% pada bulan Desember yang jauh lebih kuat dari perkiraan konsensus dari penurunan 0,1% pada bulanan dengan kenaikan tahunan juga di atas ekspektasi pasar 4,3% dari 2,2% sebelumnya.

Produksi manufaktur naik 2,1% pada bulan yang lebih kuat dari peningkatan yang diharapkan sebesar 0,3% dan kenaikan tahun-ke-tahun menguat menjadi 4,0%.

united-kingdom-industrial-production-mom

Secara triwulanan, produksi industri naik 0,3% dibandingkan dengan kuartal ketiga dengan keuntungan 1,2% di bidang manufaktur. Ini juga lebih kuat dari perkiraan 0,0% untuk produksi yang terkandung dalam pembacaan awal pertumbuhan GDP Q4.

ONS menyatakan bahwa data saja tidak akan memiliki dampak material pada data PDB kuartal keempat direvisi, tetapi ada kemungkinan sedikit kenaikan mengingat bahwa produksi konstruksi juga lebih kuat dari yang diharapkan.

Ada kemunduran kecil di sektor energi 1,1% untuk bulanan menyusul kemajuan besar bulan sebelumnya sementara produksi utilitas yang juga menurun pada bulan itu, terutama karena kondisi cuaca lebih hangat dari kondisi cuaca normal untuk bulan.

Peningkatan produksi ini dipimpin oleh kinerja yang kuat lain di sektor farmasi yang rentan terhadap tingkat tinggi volatilitas bulanan.

Meskipun data manufaktur didorong oleh sektor farmasi yang merupakan komponen yang mudah menguap, rilis akan meningkatkan optimisme bahwa mata uang yang sangat kompetitif adalah memiliki dampak yang menguntungkan pada sektor ini.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here