AUDUSD Sesi Asia Terjun Dari Puncak 1 Minggu

338

Kurs aussie dollar alami profit taking yang cukup besar masuki perdagangan sesi Asia awal pekan hari Senin (13/2) setelah akhir pekan menjadi rival dollar AS yang sendirian menguat. Akhir pekan lalu aussie melaju kencang hingga mencapai posisi tertinggi dalam 7 hari perdagangan mendapat sentimen positif dari rally harga minyak mentah.

Lihat: Harga Minyak Mentah Akhir Pekan Naik 1,6 Persen; Mingguan Hanya Naik Tipis

Lemahnya pair AUDUSD jelang akhir sesi Asia awal pekan selain dipicu oleh momentum rally dollar AS dan juga penurunan harga minyak mentah yang menepis sentimen positf dari lonjakan harga tembaga hingga naik ke posisi tertinggi dalam 20 bulan.

Pergerakan kurs aussie  sesi Asia (10:50:46 WIB)  bergerak lemah terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi pada   0.7679  awal  perdagangan  sesi Asia (07.00 WIB),  kurs  aussie kini bergulir  pada posisi 0.7661.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center melihat pair AUDUSD secara teknikal dapat naik  ke kisaran  0.7690-0.7708  jika  koreksi negatif terkini tidak sampai  ke kisaran 0.7645 -0.7613.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here