Banyaknya Kekuatan Yang Support AUDUSD 14 Februari

516

Aussie dollar bangkit lagi memulai perdagangan sesi Asia hari Selasa (14/2) setelah sebelumnya tertekan oleh kuatnya tenaga dollar AS menekan semua mata uang rival utamanya. Pair AUDUSD yang dibuka flat pagi ini langsung bergerak naik setelah laporan NAB untuk survey kondisi bisnis Australia, laporan tersebut menunjukkan data yang meningkat.

Kekuatan tambahan yang melajukan aussie pagi ini datang dari laporan pemerintah Tiongkok untuk tingkat inflasi konsumen (CPI) dan produsen (PPI) negerinya yang alami peningkatan pada bulan Januari 2016 melebihi ekspektasi kenaikan data. Data yang paling signifikan  naiknya yaitu data PPI bulan Januari yang naik ke posisi 6,9% dari sebelumnya hanya 5,5%.

Pergerakan kurs aussie  sesi Asia (08:30:46 WIB)  bergerak kuat terhadap dollar AS,  setelah  dibuka flat pada   0.7637  awal  perdagangan  sesi Asia (07.00 WIB),  kurs  aussie kini bergulir  pada posisi 0.7667.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center melihat pair AUDUSD secara teknikal dapat naik  yang ditopang oleh kenaikan harga minyak mentah di pasar komoditi internasional setelah sebelumnya anjlok cukup signifikan.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here