Garuda Beli Pesawat Baru Lagi, Sahamnya Sedang Melompat Tinggi

717

Pergerakan saham PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (GIAA) yang bergerak sideways sejak perdagangan 20 Januari 2017, pekan ini memberikan kejutan yang luar biasa dengan lompatan nilai saham 2 hari berturut hingga sempat mencapai posisi tertinggi sejak perdagangan akhir bulan November 2016.

Sebagai usaha GIAA mencetak keuntungan dalam bisnisnya yang masih merugi, di Tahun 2017 perseroan akan melanjutkan usahanya untuk efisiensi biaya yang sudah dilakukan sepanjang tahun 2016 dan juga menambah menambah ASK (Available Seat Kilometer).

Untuk usaha yang kedua diatas, perseroan akan menambah banyak pesawat untuk perseroan dan anak usahanya.Untuk anak usahanya Citilink, perseroan akan datangkan  5 pesawat airbus, selain itu GIAA juga membeli 3 pesawat ATR dan 1 pesawat 737 max.

Untuk pergerakan sahamnya di bursa perdagangan saham hari Selasa (14/2) saham GIAA ditutup rally dan melompat hingga  3,4% pada level 368 setelah sempat menyentuh posisi tertinggi di 390 dan terendah di posisi 358. Volume saham yang diperdagangkan  mencapai 110 juta lembar saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham GIAA  bergerak  kuat   dengan   indikator MA  bergerak naik moderat  dan  indikator RSI  naik menembus  i batas area atasnya di 79,3%.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik dengan +DI bergerak naik juga. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, rekomendasi saham GIAA berikutnya pada kisaran support di posisi 356 dan level resisten di 395.

Joel/VMN/VBN/ Senior Analyst at Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here