Yen Jepang Akhir Sesi Asia Melaju Tinggalkan Range Terburuk 2 Pekan

422

Mengakhir perdagangan forex sesi Asia hari Kamis (16/2), yen Jepang berhasil keluar dari area terburuk dalam 2 pekan terhadap dollar AS dalam pair USDJPY. Kekuatan yang didapat yen sepanjang sesi Asia masih menerima tenaga dari anjloknya yield obligasi Amerika Serikat dan tambahan dari meningkatnya aliran modal asing masuk bursa saham Jepang serta anjloknya bursa saham kawasan Asia.

Namun laju yen sempat dibatasi oleh laporan banyaknya aliran modal asing keluar pasar obligasi Jepang dan pertimbangan pasar akan mantapnya rilis data inflasi serta data retail sales AS periode bulan Januari yang dilaporkan pada sesi Amerika semalam.

Lihat: Indeks Nikkei 16 Februari Dibuka Lemah Terpicu Penguatan Yen, Saham Toshiba Jatuh 2 Persen

Pergerakan pair USDJPY  sesi Asia (11:45:21 WIB)  bergerak lemah setelah  dibuka lebih rendah   pada   114,13  awal  perdagangan  sesi Asia (07.00 WIB),  USDJPY kini bergulir  pada posisi 113.86.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga sesi Amerika malam nanti, tampaknya dollar AS masih akan bergerak bearish dibayangi ekspektasi buruk data klaim pengangguran sehingga  pair USDJPY berpotensi lanjutkan pergerakan bearishnya.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here