Rebound AUDUSD 20 Februari Mendapat Tekanan

686

Aussie dollar yang mendapat tekanan jual cukup signifikan selama 2 hari berturut pekan lalu, sejak awal sesi Asia awal pekan hari Senin (20/2) berusaha rebound namun terpangkas di awal sesi Eropa. Tenaga yang dipakai aussie untuk melaju hari ini dari kenaikan harga minyak mentah dan juga harga tembaga.

Lihat: Harga Minyak Mentah Sesi Asia Naik Dengan Optimisme Pemotongan Produksi

Harga minyak mentah dunia rebound sejak sesi Asia setelah perdagangan akhir pekan lalu anjlok. Kekuatan naiknya harga komoditas membuat harga tembaga yang merupakan komoditas unggulan Australia naik.

Di tengah perdagangan forex sesi Eropa awal pekan (16:00:26 WIB), aussie yang dibuka lebih tinggi pada 0.7672 di  sesi Asia  menunjukkan pergerakan negatif terhadap dollar AS. Sejak awal sesi Asia pair AUDUSD sudah mencapai posisi tertinggi di  0.7689 dan terendah di 0.7657.

Kurs  aussie kini bergulir  pada  kisaran 0.7673 dan dapat naik kembali pada sesi Amerika menuju kisaran 0.7700 setelah berhasil melewati kisaran resisten kuat hariannya. Dan mengakhiri perdagangan sesi malam pair AUDUSD keesokan harinya berpotensi bullish.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here