WTON Berusaha Rally Dengan Bisnis Yang Lumayan

395

Perdagangan saham PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) yang selama sebulan terakhir nilainya bergerak sideways dan cenderung menurun, pekan lalu berusaha rally setelah akhir pekan saham ditutup dengan penguatan signifikan. Sentimen yang berusaha mengangkat saham yang IPO pada April 2014 tersebut datang dari kinerja keuangan perseroan sepanjang tahun 2016.

WTON melaporkan kinerja keuangannya sepanjang tahun 2016, pendapatan bisnis perseroan  sebesar Rp3,5 triliun atau naik 12 persen dari periode tahun sebelumnya sehingga keuntungan yang diterima tahun 2016 alami kenaikan 57% menjadi sebesar Rp277 miliar. Namun kas perseroan  turun menjadi Rp342 miliar setelah tahun sebelumnya mencapai Rp824 miliar atau naik 50 persen lebih.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Jumat (17/02), saham WTON ditutup naik 1,8% pada level 830 dengan posisi tertinggi di 840 dan terendah di 815 dengan jumlah  saham yang perdagangkan  sebanyak 10,9 juta  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham WTON perdagangan sebelumnya bullish  dengan indikator MA  masih bergerak turun dan  indikator Stochastic bergerak naik mendekati area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak  naik  dengan  +DI yang  bergerak flat juga   menunjukan pergerakan WTON rawan koreksi.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 810 hingga target resistance di level 845.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here