Rally Saham LPPF Bangkit Dari Posisi Terendah 8 Minggu

361

Pergerakan saham  PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) sejak awal pekan terus bergerak positif hingga perdagangan hari Kamis (23/2) setelah pekan sebelumnya anjlok parah hingga terjun ke posisi terendah dalam 8 pekan. Dan jelang akhir perdagangan hari ini saham melaju kencang hingga ke posisi saham tertinggi dalam 5 hari.

Anjlok parahnya saham LPPF oleh profit taking pasar setelah sebelumnya rally pendek merespon penghargaan yang diterima perseroan awal bulan sebagai salah satu dari 100 perusahaan yang pertumbuhannya cepat versi majalah Infobank.

Setelah saham LPPF dibuka kuat awal perdagangan bursa saham hari Kamis  (23/2, saham lanjut rally hingga mencapai posisi tinggi di 15050. Namun saham sempat turun ke posisi terendahnya di 14800, dan kemudian bangkit kembali.  Untuk volume saham yang sudah diperdagangkan mencapai 23 ribu lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, saham LPPF perdagangan sebelumnya bergerak bullish dengan indikator MA bergerak turun dengan Stochastic bergerak naik mendekati  area jenuh beli.

Indikator Average Directional menunjukkan garis +DI  bergerak datar  dengan  garis ADX bergerak datar menggambarkan bahwa tren saham LPPF masih bergerak kuat. Dengan kondisi teknikalnya, rekomendasi trading berikutnya untuk saham ini ada pada kisaran support 14700 hingga kisaran resisten di 15500.

 

Lens Hue/VMN/VBN/ Analyst at Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here