Bursa Shanghai 27 Februari Ditutup Merosot Tertekan Kebijakan Regulator Sekuritas

586
bursa shanghai

Pada penutupan perdagangan bursa saham Tiongkok Senin (27/02), indeks Shanghai berakhir turun 24,26 poin, atau 0,75 persen, ke 3,229.17. Bursa Saham Tiongkok membukukan kerugian satu hari terbesar mereka dalam dua bulan pada hari Senin setelah regulator sekuritas berjanji untuk meningkatkan sanski terhadap spekulasi dan mengisyaratkan dibuka lebih banyak penawaran saham perdana (IPO).

Liu Shiyu, ketua China Regulatory Commission Securities (CSRC), mengatakan pada konferensi pers pada hari Minggu bahwa negara akan fokus pada pengembangan stabil pasar modal tahun ini.

Tapi membatasi atau mengentikan penjualan saham perdana untuk menstabilkan pasar sekunder tidak memecahkan masalah pembangunan yang sehat jangka panjang bagi pasar modal,” Liu menambahkan, memberikan kekhawatiran meningkatnya pasokan ekuitas tahun ini.

Lihat : Tiongkok Membuka Kesempatan Lebih Banyak IPO di Pasar Saham

Pernyataan ini menyusul tindakan regulator selama akhir pekan untuk menghukum unit asuransi dari konglomerat keuangan Baoneng Group untuk perdagangan spekulatif, dan 3480000000 yuan ($ 506,96) penalti pada investor Xian Yan untuk perilaku pasar.

Unit terdaftar Baoneng Group, termasuk Nanning Department Store, CSG Holding dan Jonjee Hi-tech Industrial dan Commercial Holding merosot dalam menanggapi bergerak regulator.

Sektor utama jatuh di seluruh papan, dipimpin oleh saham transportasi.

Saham Baowu Iron & Steel, sebelumnya dikenal sebagai Baoshan Iron & Steel, melonjak 7,4 persen setelah perdagangan berhenti satu bulan setelah akuisisi perusahaan yang lebih kecil yang sarat utang saingannya Wuhan Iron and Steel.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai akan bergerak lemah dengan kebijakan IPO regulator sekuritas, kecuali datang sentimen baru yang menguatkan bursa. Indeks diperkirakan bergerak dalam kisaran Support 3127-3038, dan jika naik akan bergerak dalam kisaran Resistance 3327-3434.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center 
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here