APLN Jual Anak Usaha Demi Capex 2017, Sahamnya Tertekan

425

Setelah dilaporkan PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) menjual saham anak usahanya demi penambahan modal kerja perseroan di tahun 2017, sahamnya alami tekanan jual yang cukup signifikan setelah pekan lalu sempat bergerak rally. Pekan lalu diberitakan APLN melakukan  perjanjian Binding Investment Agreement  dengan  REIT Manager  untuk penjualan atas seluruh saham perseroan dalam PT Central pesona Palace (CPP).

Dalam perjanjian tersebut, APLN juga melakukan penjualan kepemilikan atas Hotel Pullman Jakarta Central Park serta  seluruh perlengkapan di dalam Hotel Pullman Central Park yang dimiliki oleh anak usahanya itu.

Saham APLN dibuka kuat  pada posisi 230 dan saham bergerak sangat kuat dengan  volume perdagangan saham baru mencapai 104 ribu lot  saham. Perdagangan sebelumnya saham sudah alami tekanan jual dengan pencapaiaan posisi di 228.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham APLN bergerak negatif dengan indikator MA masih bergerak naik dengan  indikator Stochastic bergerak trun masuki area bawah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan  +DI yang  bergerak turun juga menunjukan pergerakan APLN siap koreksi.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading berikutnya  pada target level support di level 220 hingga target resistance di level 240.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
 Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here