Keberuntungan Saham AALI Tidak Lama Meski Bisnisnya Mantap

370

Pergerakan rally saham PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) selama 2 hari berturut sejak akhir pekan lalu tidak berhasil dilanjutkan hingga akhir perdagangan saham  hari Selasa (28/2). Saham menjadi incaran jual pasar setelah melompat tinggi hingga naik 4 persen lebih perdagangan sebelumnya oleh laporan kinerja keuangan perseroan tahun 2016.

Sepanjang tahun 2016, AALI mendapatkan keuntungan yang meningkat dua kali lipat lebih dari tahun sebelumnya. Laba bersih perseroan naik menjadi  Rp2 triliun dari  Rp619 miliar tahun 2015. Peningkatan laba perseroan mendapat support dari kenaikan pendapatan menjadi Rp14,1 triliun dari Rp13,05 triliun tahun 2015.

Untuk perkembangan sahamnya pada perdagangan hari Selasa (28/2), saham AALI dibuka kuat  di posisi 15800 setelah perdagangan sebelumnya berada di posisi 15600. Namun terpangkas kembali oleh profit taking karena rally saham perdagangan sebelumnya sehingga terjun ke posisi 14950 dengan  volume perdagangan saham baru mencapai 58 ribu lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham AALI retreat  dengan  indikator MA  masih bergerak turun  dan indikator Stochastic bergerak turun kemblai di area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar, dan +DI  bergerak turun  menunjukan pergerakan AALI dalam tekanan.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading berikutnya  pada target level resistance di level 15580  dan  target support di level 14600.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here