Kekuatan Sentimen Positif AUDUSD Dipatahkan

344

Rebound kuat aussie dollar pada perdagangan sesi Asia setelah perdagangan sebelumnya anjlok 2 hari berturut terpangkas kembali setelah perdagangan sesi Eropa hari Selasa (28/2) harga minyak mentah terkoreksi kembali. Kekuatan rebound awal sesi mendapat support dari rilis data current account Australia yang menurun defisitnya.

Selain itu juga kekuatan pair AUDUSD menerima sentimen positif dari rilis data PDB Q4-2016 Australia yang akan dirilis pada esok pagi (1/3). Data current account tersebut menambah kekuatan sentimen positif tersebut.

Pergerakan kurs aussie  sesi Eropa (16:30:46 WIB)  bergerak lemah terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih lemah pada   0.7673  awal  perdagangan  sesi Asia (07.00 WIB),  kurs  aussie kini bergulir  pada posisi 0.7671.

Untuk perdagangan selanjutnya, tampaknya kekuatan sentimen negatif penurunan harga minyak mentah dan harga komoditas unggulannya akan menekan perdagangan pair AUDUSD. Apalagi pada sesi Amerika malam nanti diperkirakan dollar AS akan terangkat oleh kekuatan rilis data prelim PDB dan juga pidato kebijakan Presiden AS di hadapan Kongres AS.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here