Tiongkok Buka Akses Pasar Valas Bagi Investor Asing

659

Tiongkok memberikan akses investor luar negeri untuk pasar derivatif valuta asing untuk memungkinkan hedging posisi obligasi, dalam tawaran terbaru untuk menarik arus dana masuk.

Lembaga asing yang berinvestasi di pasar obligasi antar bank dapat memperdagangan produk termasuk forwards, swap, swap lintas mata uang dan pilihan dengan agen penyelesaian domestik, Administrasi Negara Valuta Asing mengatakan dalam sebuah pernyataan yang diposting di situsnya, Senin. Akses terbatas pada kebutuhan lindung nilai posisi obligasi darat sektor swasta investor, kata regulator.

Bank Rakyat Tiongkok membuka pasar obligasi antar bank ke investor institusi asing tahun lalu untuk menarik arus masuk jangka panjang di tengah melemahnya mata uang dan pelarian modal. Ma Jun, kepala ekonom di biro penelitian dari Bank Rakyat Tiongkok, mengatakan pekan lalu bahwa regulator mengambil langkah-langkah untuk lebih membuka pasar obligasi untuk meningkatkan kesempatan inklusi di indeks obligasi global. Pengumuman Senin adalah pembangunan signifikan di liberalisasi pasar, Goldman Sachs Group Inc mengatakan dalam sebuah catatan penelitian.

Investor luar negeri bertransaksi obligasi 852.6 miliar yuan ($ 124 miliar) pada akhir tahun lalu, atau 1,5 persen dari pasar 56,3 triliun yuan, yang merupakan terbesar ketiga di dunia. Arus masuk asing cenderung untuk meningkat tahun ini untuk 980 miliar -1 triliun yuan, menurut Standard Chartered.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center 
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here