Dollar AS Sesi Eropa Awal Maret Bergerak Rally

706

Kekuatan sentimen pidato Presiden Donald Trump dihadapan Kongres AS yang melajukan dollar terhadap banyak rival utamanya berkurang dan kini pasar beralih pada sentimen kebijakan moneter Federal Reserve yang akan menaikkan suku bunganya dalam waktu dekat. Pasar terus menunggu sinyal kenaikan Fed rate tersebut pekan ini yang akhir pekan terdapat momentum pidato Janet Yellen pada hari Jumat (3/2).

Pekan ini banyak pejabat Bank Sentral Amerika tersebut yang memberikan komentar hawkish tentang kebijakan moneternya khususnya harapan pasar akan kenaikan suku bunga pada pertemuan mereka di bulan Maret.

Pernyataan beberapa pejabat Fed seperti Williams, Duedley dan Harker semalam menyatakan kenaikan suku bunga pada pertemuan mereka bulan Maret menjadi pertimbangan yang lebih serius dan ditegaskan kembali kenaikan suku bunga sebanyak 3 kali pada tahun 2017 sudah tepat.

Indeks dollar yang menunjukkan kekuatan dollar AS terhadap banyak rival utamanya di tengah  perdagangan forex sesi Eropa masih bullish  di 101.65 dari perdagangan sebelumnya setelah dibuka pada posisi 101.31 dan mencapai posisi tertinggi di 101.78 dan posisi terendah di 101.21.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here