Indeks ASX 200 Awal Maret Bergerak Lemah Mengabaikan Rebound Pertumbuhan Ekonomi

459

Pasar saham Australia bergerak lebih rendah pada rabu siang (01/03) meskipun pertumbuhan ekonomi Q4 rebound, karena investor mencerna pidato pertama Presiden AS Donald Trump di hadapan Kongres AS. Indeks S & P / ASX200 bergerak turun -14.12 poin atau -0,25 persen 5698,10.

Indeks S & P / ASX200 telah pulih beberapa kerugian awal sebelum rilis data yang menunjukkan ekonomi tumbuh lebih besar dari perkiraan 1,1 persen pada kuartal Desember, dan kemudian melanjutkan pemulihan yang sederhana.

Lihat : Pertumbuhan Ekonomi Q4 Australia Rebound

Tapi itu masih sekitar 0,3 persen lebih rendah pada 1200 AEDT, dengan penambang, produsen energi dan Telstra di antara saham yang membebani pasar.

Dolar Australia mendapat dorongan sederhana dari angka pertumbuhan ekonomi, namun masih lebih lemah dari 76,86 sen AS itu diperdagangkan pada Selasa malam.

Di pasar saham, Santos, Origin Energy dan Woodside Petroleum lebih rendah menyusul penurunan harga minyak semalam.

BHP Billiton, Rio Tinto dan Fortescue Metals Group juga di zona merah, sementara Telstra adalah 3,4 persen lebih rendah.

Presiden Trump telah berbicara kepada Kongres dengan optimisme pemulihan ekonomi AS, yang memberikan penegasan untuk menjalankan kebijakan reformasi pajak, belanja infrastruktur, proteksi dan deregulasi.

Lihat : Pidato Optimis Ekonomi Trump : Reformasi Pajak, Infrastruktur, Proteksi, Deregulasi

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan indeks ASX 200 akan bergerak positif dengan investor mencerna pertumbuhan ekonomi Australia Q4 yang meningkat dan oprtimisme dalam pidato Trump.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here