Bursa Eropa 2 Maret Bergerak Lemah Mencermati Laporan Laba dan Kondisi Politik

595

Pasar Saham di Eropa bergerak lemah pada perdagangan Kamis (02/03) dengan investor mengambil nafas setelah rally kuat di Wall Street dan kembali fokus pada pendapatan dan ketidakstabilan politik.

Indeks FTSE bergerak pada 7.378,51, turun -4,39 poin atau -0,06%

Indeks DAX bergerak pada 12.055,44, turun -11,75 poin atau -0,10%

Indeks CAC bergerak pada 4.959,35, turun -1,48 poin atau -0,03%

Indeks IBEX 35 bergerak pada 9.729,80, turun -21,70 poin atau -0,22%

Indeks Pan-Eropa Stoxx 600 adalah 0,02 persen lebih rendah dengan saham-saham unggulan makanan dan minuman yang jatuh pada laporan pendapatan.The Belgia AB InBev melaporkan laba lebih lemah dari yang diperkirakan setelah penjualan turun di Brasil. Sahamnya lebih rendah sebesar 2 persen dalam transaksi awal. Namun, saham sumber daya dasar bergerak tertinggi pada data baja Tiongkok yang positif.

Pemasok bahan bangunan Travis Perkins berada di bawah patokan Eropa dalam transaksi awal turun hampir 6 persen setelah penurunan 67 persen dalam laba sebelum pajak. Sebaliknya, industri Melrose berada di atas Stoxx 600, naik hampir 13 persen, setelah membukukan pendapatan setahun penuh hampir tiga kali lebih tinggi dari yang diharapkan.

Fokus utama terlihat pada laba. Adecco, penyedia terbesar di dunia staf, melaporkan laba kuartal keempat yang lebih baik dari perkiraan. LafargeHolcim mengatakan hari Kamis bahwa tambahan 1 miliar franc Swiss ($ 0990000000) yang diharapkan dari divestasi tahun 2017, dan perusahaan siap untuk mengambil bagian dalam proyek-proyek infrastruktur besar di AS

Pada data ekonomi, akan dirilis data flash inflasi zona eropa dan tingkat pengangguran terbaru.

Sementara itu, pemilihan presiden Prancis sedang memanas, setelah pihak berwenang memutuskan untuk secara resmi menyelidiki konservatif calon Francois Fillon karena menyalahgunakan dana publik. Saingannya Emmanuel Macron akan menguraikan manifesto pada Kamis pagi.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, bursa Eropa akan mencermati laporan laba emiten, data ekonomi dan pergerakan bursa Wall Street.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here