Indeks Shanghai 6 Maret Bergerak Datar Setelah Tiongkok Perlambat Pertumbuhan Ekonomi

499
indeks shanghai

Mengawali perdagangan saham di bursa Tiongkok Senin (06/03), Indeks Shanghai dibuka datar, saat ini terpantau naik tipis 2,46 poin atau 0,08 persen menjadi 3.220,77. Pergerakan datar bursa Shanghai terpicu keputusan pemerintah Tiongkok menetapkan pertumbuhan ekonomi statis pada 6,5 persen.

Pemerintah Tiongkok memproyeksikan pertumbuhan ekonomi sekitar 6,5 persen pada tahun 2017 karena terus menerapkan kebijakan fiskal proaktif dan mempertahankan kebijakan moneter yang prudent, demikian pernyataan Perdana Menteri Tiongkok, Li Keqiang pada hari Minggu (05/03).

Pemimpin puncak di Kongres Rakyat Nasional mentolerir pertumbuhan ekonomi sedikit lebih lambat tahun ini untuk memberi mereka lebih banyak ruang untuk mendorong reformasi untuk menyelesaikan kenaikan dalam utang.

Lihat : Tiongkok Perlambat Pertumbuhan Ekonomi Tahun 2017 Pada 6,5 Persen

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan indeks Shanghai berpotensi datar dengan proyeksi pertumbuhan ekonomi yang statis, kecuali hari ini datang sentimen ekonomi yang menguatkan bursa. Indeks diperkirakan bergerak dalam kisaran Support 3125-3032, dan jika naik akan bergerak dalam kisaran Resistance 3335-3440.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here