Kenaikan Omset Ritel Australia Gagal Angkat AUDUSD

439

Kekuatan mata uang Australia terhadap dollar AS perdagangan akhir pekan tidak berlanjut oleh tekanan bearish yang terjadi pada perdagangan bursa saham kawasan Asia pasca serangan rudal Korea Utara ke kawasan Jepang. Kemudian setelah pasar Asia dibuka data ekonomi retail sales bulan Januari yang memberikan sentimen positif bekum mampu menolong aussie dollar.

Data yang dilaporkan kantor statistik nasional Australia Senin pagi (6/3) menunjukkan data retail sales Australia naik sesuai dengan ekspektasi. Kekuatan data sektor ritel tersebut ditutupi oleh sentimen perdagangan safe haven serta pelemahan harga minyak mentah.

Pergerakan kurs aussie  sesi Asia (08:10:46 WIB)  bergerak lemah terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah   pada   0.7587  awal  perdagangan  sesi Asia (07.00 WIB),  kurs  aussie kini bergulir  pada posisi 0.7579.

Untuk perdagangan selanjutnya, jika harga minyak mentah bergerak positif kembali  dan perdagangan safe haven pudar  dapat membuat arah perdagangan AUDUSD menjadi positif kembali  pada sesi Eropa dan juga Amerika malam nanti.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here