Rupiah Senin Pagi Rebound Meski Dollar Sedang Kuat

409

Pergerakan rupiah terhadap dollar AS di pasar valas internasional awal pekan hari Senin (6/3) mendapat tenaga kuat untuk rebound setelah sepanjang pekan lalu alami pelemahan. Rupiah berhasil melaju mengambil pijakan dari  tekanan dollar AS akhir pekan lalu sekalipun pagi ini terpantau berusaha rebound. Selain itu support dari BI yang mengangkat nilai kurs referensi perdagangan hari ini.

Lihat: Dollar AS Berusaha Keluar Dari Tekanan Pidato Janet Yellen

Posisi kekuatan rupiah terhadap dollar AS membuat intervensi modal asing di bursa saham Indonesia terus mengalir hingga  tercetak net buy Rp74 miliar lebih. Aliran masuk modal asing tersebut turut memberikan kontribusi pada laju  IHSG yang naik 0,1%.

Pergerakan kurs rupiah di pasar spot pagi ini bergerak positif dengan posisi menguat  0,16%  dari akhir perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13359/US$ setelah  dibuka kuat pada level Rp13366/US$. Dan untuk kurs jisdor BI tetapkan lebih kuat menjadi 13364 dari 13375 perdagangan sebelumnya.

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hari ini  berpotensi menguat pada akhir perdagangan  meskipun kekuatan dollar AS sedang bangkit, sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan rupiah bergerak di level support di 13407 dan  resistance di 13325.

H Bara/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here