Rupiah Selasa Pagi Masih Bertenaga Lawan Dollar AS

346

Kekuatan  rupiah terhadap dollar AS di pasar valas internasional  awal pekan masih bersisa pada perdagangan hari Selasa (7/3), sehingga memberi kekuatan bagi rupiah untuk bergerak positif setelah dibuka lebih tinggi dari perdagangan sebelumnya.  Selain pelemahan dollar, penguatan rupiah ditopang oleh BI yang hari ini mengangkat kurs referensinya.

Lihat: Dollar AS Belum Mampu Untuk Rally Kuat

Posisi kekuatan rupiah yang terbatas terhadap dollar AS membuat intervensi modal asing di bursa saham Indonesia belum banyak hingga masih tercetak net sell Rp35 miliar lebih. Aliran keluar modal asing tersebut tidak menghambat laju IHSG yang masih positif.

Pergerakan kurs rupiah di pasar spot pagi ini bergerak positif dengan posisi menguat  0,07%  dari akhir perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13341/US$ setelah  dibuka kuat pada level Rp13345/US$. Dan untuk kurs jisdor BI tetapkan lebih kuat menjadi 13350 dari 13364 perdagangan sebelumnya.

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hari ini  berpotensi menguat pada akhir perdagangan  oleh lemahnya kekuatan dollar AS , sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan rupiah bergerak di level support di 13370 dan  resistance di 13325.

H Bara/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here