Dalam 2 Pekan Dollar Singapura Masih Ditekan Rupiah

1083

Mengakhiri perdagangan pasar valas Singapura hari terakhir pekan kedua bulan Maret pada hari  Jumat (10/3),  dollar Singapura berhasil rebound  terhadap dollar AS dan terhadap rupiah. Kekuatan kurs SGD tersebut didapat dari kinerja retail sales Singapura secara tahunan pada bulan Januari yang dilaporkan awal perdagangan.

Pergerakan dollar Singapura terhadap Rupiah pada pair SGDIDR di pasar spot saat ini  bergerak positif   di kisaran 9435,76 setelah perdagangan sebelumnya ditutup lemah di  9424,45. Demikian untuk kurs transaksi BI nilai kurs SGD diperkuat ke posisi 9478,21 setelah sebelumnya kuat di 9481,48.

Terhadap dollar AS terkini,  kurs Singapura sedang menguat ke kisaran 1.4175  setelah diawal perdagangan dibuka flat pada level 1.4205. Pada perdagangan  sebelumnya  pair USDSGD menutup perdagangan akhir pekan lalu dengan bullish yang  berakhir di 1.4205.

Secara mingguan pada pekan ini, dollar Singapura masih dalam posisi merah untuk pekan kedua berturut demikian juga terhadap rupiah yang masih melemah untuk pekan kedua berturut.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here