Sentimen ZEW Mengecewakan EURUSD Sesi Eropa 14 Maret

584

Pergerakan kurs euro terhadap dollar AS kembali yang berhasil mencetak posisi tetinggi dalam 1 bulan pada perdagangan pekan lalu, sepertinya pekan ini akan alami profit taking yang panjang setelah awal pekan anjlok cukup signfikan. Masuki perdagangan sesi Asia hari Sealasa (14/3) pair EURUSD sempat bergerak rebound oleh sentimen positif rilis data ZEW yang baru dirilis.

Namun ternyata data sentimen ekonomi Jerman oleh ZEW yang baru dirilis menunjukkan data yang lebih rendah dari ekspektasi kenaikan data periode sebelumnya. Demikian juga dengan data produksi industri kawasan Euro yang diharapkan beri tenaga rebound, miliki nasib yang sama dengan data ZEW.

Di tengah perdagangan forex sesi Eropa  (17:10:26 WIB),  euro bergerak bearish  ke posisi 1.0638  setelah  dibuka lebih rendah dari perdagangan hari sebelumnya  di awal    sesi Asia (07.00 WIB) pada posisi 1.0651 dan sempat menyentuh posisi tertinggi di 1.0661.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center melihat  pair EURUSD lanjut tertekan  ke kisaran 1.0600-1.0570. Dan  jika terjadi koreksi akan naik kembali  ke kisaran 1.0676 melalui posisi awal perdagangan.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here