Tenaga Rebound AUDUSD Sesi Asia 15 Maret Terbatas

343

Dihari perdagangan pasar komoditi harga komoditas unggulan Australia sedang naik cukup signifikan, aussie justru terpukul setelah 2 hari berturut alami rally terhadap dollar AS. Di tengah perdagangan sesi Asia aussie bergerak konsolidasi oleh tarik menarik sentimen proyeksi rally dollar AS menanti kenaikan Fed rate dan juga tingginya harga komoditas unggulan negeri tersebut.

Meskipun harga minyak mentah sedang bergerak di area yang bearish, harga komoditas unggulan Australia seperti tembaga dan bijih besi alami peningkatan yang cukup signifikan. Namun kondolidasi pair AUDUSD lebih dominan menuju area bullishnya meskipun dibayangi oleh posisi harga minyak mentah yang turun kembali di sesi Asia.

Pergerakan kurs aussie  sesi Asia (08:20:46 WIB)  bergerak kuat terhadap dollar AS,  setelah  dibuka kuat   pada   0.7560  awal  perdagangan  sesi Asia (07.00 WIB),  kurs  aussie kini bergulir  pada posisi 0.7563.

Untuk perdagangan selanjutnya, kekuatan ekspektasi kenaikan Fed rate dan juga penurunan harga minyak mentah cukup membayangi laju pair yang hanya mendapat tenaga dari kenaikan harga tembaga dan bijih besi.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here