Bom Surat Meledak di Kantor IMF Perancis, Bursa Global Masih Tenang

548

Terjadi sebuah ledakan surat atau disebut letter bomb di kantor IMF (International Monetery Fund) Paris-Perancis yang menyebabkan korban luka seorang staf berjenis kelamin wanita. Wanita tersebut terluka saat membuka surat tersebut yang meledak melukai wajahnya dan juga lengannya, seperti yang diberitakan beberapa media setempat Kamis (16/3).

Merespon kejadian tersebut di pasar keuangan tidak berdampak signifikan sehingga para pelaku pasar tetap tenang dan pergerakan nilai mata uang dan bursa saham juga tidak terjadi pergerakan yang signifikan. Demikian juga dengan perdagangan aset safe haven masih tetap di posisi yang stabil, dimana sejak awal perdagangan harga emas dan juga mata uang yen masih di zona bullish.

Atas peristiwa yang terjadi di negara sedang dalam kondisi politik yang sedikit menegangkan tersebut, Ketua IMF Christine Lagarde mengatakan di beberapa media mengutuk tindakan pengecut yang melukai staf kantor IMF. Lagarde menyatakan insiden ini tidak akan mengganggu kinerja lembaga internasional ini.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here