Euro Sesi Amerika 16 Maret Berusaha Lanjutkan Keberuntungan Sebelumnya

491

Di tengah perdagangan sesi Amerika hari Kamis (16/3) euro berusaha menanjak kembali melanjutkan lompatan nilai kurs perdagangan sebelumnya yang mendapat tenaga dari pemberitaan jajak pendapat dukungan kuat terhadap calon Perdana Menteri Belanda yang menolak anti Uni Eropa.

Dalam jajak pendapat terkini, Perdana Menteri Belanda Mark Rutte mendapat suara terbanyak melawan calon Perdana Menteri sayap kanan jelang pemilu yang diadakan di negeri tersebut. Calon PM sayap kanan tersebut Geert Wilders yang merupakan anti Uni Eropa.

Di tengah perdagangan forex sesi Eropa  (22:00:26 WIB),  euro bergerak negatif   ke posisi 1.0734  setelah  dibuka lebih rendah dari perdagangan hari sebelumnya  di awal    sesi Asia (07.00 WIB) pada posisi 1.0735 dan sempat menyentuh posisi terendah  di 1.0705.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center melihat  pair EURUSD bergerak turun ke posisi terendah hari ini. namun jika terjadi koreksi positif akan naik menuju kisaran 1.0761 yang merupakan upper BB11.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here