Kekuatan Yen Jepang Masih Belum Mampu Dipangkas Dollar

836

Pergerakan kuat mata uang yen Jepang masuki hari keempat berturut masih terus berlanjut hingga perdagangan forex sesi Eropa hari Jumat (17/3) sekalipun dollar AS terpantau berusaha rebound. Pair USDJPY masih belum mampu  bergerak rebound karena lemahnya yield obligasi Amerika.

Namun pergerakan bursa saham Eropa yang positif berusaha membayangi kekuatan yen yang di sesi Asia menjadi serbuan pasar. Jika pembukaan bursa Amerika beberapa saat lagi menunjukkan indeks yang negatif maka kekuatan yen dapat bertambah lagi. Pasar sedang fokus pada pertemuan G20 di Hamburg-Jerman.

Pergerakan pair USDJPY  sesi Eropa (18:20:21 WIB)  bergerak lemah setelah  dibuka lebih rendah di posisi   113.28  awal  perdagangan  sesi Asia (07.00 WIB),  USDJPY kini bergulir  pada posisi 113.11 dan sempat mencapai posisi tinggi 113.48 dan terendah di 113.09.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga akhir sesi,  rally yen dapat berlanjut jika sentimen kuat yang diperkirakan mengangkat dollar AS pada sesi Amerika mengecewakan dan semakin menyuramkan langkah pair USDJPY selanjutnya.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here