Saham BBNI Tertinggi Dari Juni 2015, Dividen Dibagikan Lebih Banyak

242

Jelang akhir perdagangan saham  sesi pertama hari Jumat (17/3) saham PT Bank Negara Indonesia Tbk.(BBNI) kembali melanjutkan pergerakan rallynya yang menembus posisi saham paling tinggi sejak perdagangan bulan Juni 2015. Mengenai perkembangan fundamental perseroan, baru saja BBNI melakukan RUPST yang menyetujui beberapa agenda.

Salah satunya yaitu menyetujui pembagian dividen kepada pemegang saham sebesar lebih besar dari dividen tahun lalu. Dividen tunai yang akan dibagikan BBNI bulan depan sebanyak Rp3,96 triliun, yang meningkat lebih banyak dari dividen tahun 2015 yang hanya Rp2,3 triliun. Jumlah dividen yang dibagi tahun ini sebesar 35% dari laba yang didapat sepanjang tahun 2016.

Memulai perdagangan saham hari Jumat (17/3), BBNI dibuka kuat  pada level 6650 dan terus bergerak positif   hingga mencapai posisi tertinggi di 6675. Volume saham yang sudah diperdagangkan baru mencapai 169 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, saham BBNI  bergerak bullish dengan  indikator MA bergerak naik dan  indikator Stochastic  naik keatas area jenuh belinya. Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak  datar dengan +DI yang turun  juga menunjukan  BBNI rally kuat. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 6515 hingga target resistance di level 6710.

H Bara/VMN/VBN/  Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here